Biodataku

Halo semuaa!πŸ˜†πŸ’–


Di sini, gua ingin mengenalkan diri gue sama kalian semua.

14 tahun lalu, gua lahir secara normal di Jakarta pada tanggal 2 September 2003. Gua merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Saat umur gua beranjak 3 tahun, gua masuk Playgroup di Sekolah Damai. Gua meneruskan pendidikan gua sampai sekarang sudah duduk di kelas 3 SMP. Jadi kalau dihitung, gua sudah bersekolah di Sekolah Damai selama 11 tahun, tanpa pindah-pindah sekolah.


Ini dia sekolah gua selama 11 tahun.










Dari kecil sampai sekarang, gua juga ada nama panggilan, orang-orang lebih nyaman manggil gua "Fanny", mungkin gara-gara nama gua sedikit ribet😝. Dari dulu sampai sekarang gua paling anti sama pelajaran Matematika, kalau dibandingkan nilai dari tahun ke tahun, nilai gua pasti gaada bedanya, gak naik gak turun. Mungkin ada turun. Selama bersekolah, gua juga mempunyai hobi. Sekitar kelas 3 SD, gua gemar menggambar tetapi seiring berjalannya waktu, gua udah gak ada skillnya lagi, Saat kelas 4 SD, gua tertarik untuk bermain Piano. Di sini lah gua mulai mengembangkan talenta gua yang sesungguhnya.

Gua mulai belajar piano dari salah satu guru SD gua dulu, Pak Tri. Diajarin gak ribet-ribet banget, hanya diajarkan mana C, D, dan lain-lain. Secara otodidak gua bisa bermain satu demi satu lagu, dimulai dari lagu pertama gua yaitu Bunda. Sampai sekarang masih gua kembangkan talenta gua tersebut, Gua gak cuma tertarik dalam piano, gua juga sempat tertarik bermain kolintang. Kebetulan gua dapat posisi Melodi di Kolintang.










Makanan favorit gua sebenarnya banyak, susah memilih di antara banyak makanan. Minuman favorit gua lemon tea, gak demen minum yang aneh-aneh atau gak bakal berujung bolak balik toilet. Gua juga berpengalaman pergi ke luar kota dan juga negeri. Saat gua umur 2 tahun, gua diajak pergi ke Singapore, Thailand, China dan Malaysia sekaligus. Gua hanya ingat berfoto di sebelah patung singa, berfoto di salah satu cruise di Singapore, dan di Thailand saat gua bersiap-siap naik kapal. Di China, gua hanya pergi satu keluarga dengan almarhum kakek dari papa gua, masih ada foto-fotonya tetapi lupa disave dimana. Kita sekeluarga dengan kakek pergi ke Tembok Cina, salah satu tempat yang kaya akan turis. Kalau Malaysia tidak begitu ingat. 



Gua juga sudah pergi ke kota-kota lain, seperti Kalimantan Barat, Bandung, Jogja dan juga yang lainnya. Lebih sering ke Kalimantan Barat yaitu Singkawang karena kebetulan ada adik papa yang tinggal di situ, jadi sering ke sana setidaknya 2 tahun sekali.


Gambar di atas merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal, tidak hanya tempat bermain air dan juga taman, kalian juga dapat menikmati pemandangan gunung yang berbentuk jempol sehingga disebut Gunung Jempol di sekitar daerah Pajintan, Singkawang.

Gua juga suka ngotak-ngatik komputer, ga jarang juga main game. Dulu sempat punya cita-cita masuk kuliah khusus teknologi tapi kalau dipikir-pikir kayaknya gak jadi deh πŸ˜‚, lebih ingin mengembangkan bahasa Inggris gua. Gua pernah les inggris tetapi hanya sementara dan akhirnya memutuskan untuk mengembangkan bahasa Inggris lewat "komputer". Komputer ini gua jadikan sarana belajar khusus bahasa Inggris gua, lewat sosial media juga gua bisa belajar bahasa Inggris. Sekarang, gua sudah lumayan fasih berbahasa Inggris tetapi masih banyak yang harus gua pelajari. 

Tidak hanya bahasa Inggris, orang-orang bilang gua pintar dalam semua pelajaran tetapi gua dna orang tua gua berpikir beda, nilai sebenarnya gak penting-penting amat untuk sekarang tetapi penting untuk masa depan, pada saat gua kelas 2 SMP, gua menduduki peringkat 1 dari 49 anak. Awalnya gua dan orang tua gua berpikir "Keanya boro-boro dapet rank 1, biarin aja dah." Tetapi, saat registrasi masuk SMA, gua mendapatkan sesuatu yang menguntungkan gua berkat peringkat gua saat kelas 2 SMP. 

Sebagai penutup, gua ingin bilang ke kalian kalau hidup hanya sekali, jangan jadikan pengalaman sesuatu yang sudah berlalu, bisa saja menguntungkan masa depan dan sebagai pelajar pokok utama kita merupakan belajar, jangan sampai lupa itu.

Sekian, terima kasih sudah membaca!πŸ˜ƒπŸ’ž

Komentar